Al-Qur`an

Sunday, January 18, 2009

JAM

Pentingnya jam untuk negeri kita..iya tidak..Kedisiplinan seseorang pada suatu negara atau kota dapat dilihat dari jam yang dimiliki..Padang dengan maskot kota jam gadangnya..Jakarta??
Pada saat saya berangkat kerja, kebetulan waktu itu saya tidak membawa handphone. Ingin sekali melihat jam berapa saat itu, karena kebetulan jalanan macet. Langit pun sudah tampak panas dan matahari menyengat ciee (hmm tapi untuk ini gapapa) karena waktunya masih jam 10 kurang.
Gelisah mencari jam, ingin bertanya ke orang yang sedang memainkan handphone nanti dicurigai macam-macam lagi..Udah deh males.
Cari cara lain mencari orang yang memakai jam tangan besar yang arah tangannya mudah dilihat orang lain..
Ada satu orang..yah orang itu menggerakkan tangannya sehingga saya kurang dapat melihat jamnya..
Akhirnya tiba-tiba ada seorang yang baru turun dari angkutan dengan posisi membuka jam tangannya mudah sekali terlihat.. Mmm sepertinya aneh jam-nya mungkin terlalu cepat..Biasanya saya tidak sampai terminal Blok-M jam segitu..
Akhirnya metro mini yang ditunggu sampai..
Saya naik didalam mobil saya mencoba mencari-cari gedung dengan jam yang terlihat..Pos polisi tidak ada, gedung pemerintahan umum tidak ada, jalanan ada..itu di pertengahan menuju Pondok Pinang sebuah jam dengan tiang yang tinggi ada tiga jam menghadap sisi yang berlainan. Hanya satu sisi yang menunjukkan jam yang akurat yang lainnya kelebihan beberapa jam atau kekurangan beberapa jam. Terlihat sekali bahwa jam itu salah.
Yah inilah kota kita..disiplinnya dapat terlihat dari jam tersebut.

No comments: