Al-Qur`an

Tuesday, May 26, 2009

Tunjukkan Keislamanmu!

Apabila anda mengaku islam..shalat tepat pada waktunya
Maka janji atau mengadakan suatu acara pun seharusnya tepat pada waktunya
Apabila anda mengaku islam yang senang menolong sesama
Maka seharusnya anda memberikan shadaqoh baik di saat lapang ataupun sempit baik diberikan kepada pengamen, pengemis atau kepada saudara/ sahabat dekatnya sendiri yang kekurangan..
Apabila anda mengaku islam yang ingin menyenangkan hati saudaranya
Maka seharusnya anda menjadi seseorang yang bisa bermanfaat dan menyenangkan bagi saudaranya baik melalui senyuman atau kata-kata yang baik.
Apabila anda islam yang mengaku sebagai khalifah di muka bumi ini..untuk memakmurkannya..
Maka seharusnya kita telah menjaga bumi ini dari ancaman global warming
Apabila anda mengaku islam bukan hanya hak-hak yang kita dapatkan..Tapi ada semacam kewajiban yang dijadikan tuntutan oleh orang selain islam yang memperhatikan dari luar..

"Merasa ada semacam janji dari 4JJI" bahwa syahadat kita adalah jaminan menuju syurganya..
Terbuai dengan angan-angan palsu merasa diri telah baik..
Apabila anda telah mengaku islam semakin banyak kewajiban yang harus anda tempuh..
Apalagi kebanyakan orang "judge the book by it's cover" apabila anda berhijab atau menunjukkan identitas lain yang menunjukkan anda islam..maka semakin banyak tuntutan yang harus anda penuhi..
Dengan cover yang selalu kita bawa kemana-mana ini akan semakin banyak tuntutan dari lingkungan yang menginginkan kita agar selalu bersungguh-sungguh dalam setiap urusan..Apabila telah selesai satu urusan maka berpindahlah ke urusan yang lain dengan sungguh-sungguh..
Apabila kemudian label yang diberikan kepada orang islam adalah label yang kurang baik.."Misal terlambat, mengadakan suatu acara tidak pernah ontime baik acara besar atau kecil".
Dibandingkan dengan orang-orang non islam yang ternyata misal mengadakan suatu acara dengan baik dan ontime walaupun acara tersebut tidak bermanfaat banyak/ atau dengan kata lain maksiat.
Orang non islam yang ternyata ada yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk melestarikan bumi lewat aksi-aksi "Green Peace"-nya
Sedangkan kita misalkan masih sibuk dengan urusan sendiri..yang kadang-kadang terkait perbedaan yang ada dalam islam sendiri..
Semoga identitas yang kita sandang menjadikan kita bersungguh-sungguh menunjukkan siapa diri kita yang sebenarnya..
yang mencerminkan keislaman kita..

*Masih mencoba menjadi orang islam yang baik*

No comments: