Al-Qur`an

Saturday, April 30, 2011

Menangis..

Sebenarnya dapatkah kita memilih untuk menangis..
Menangis hanya di saat yang tepat..
Menangis hanya di saat yang memang untuk hal yang berguna/bernilai untuk ditangisi..
Menahan tangis untuk hal-hal yang kita pikirkan mungkin ``bodoh`` atau tidak patut untuk ditangisi setelah sebelumnya kita renungi dan pikirkan..
Setelah sebelumnya kita filter dan saring dahulu..

Tapi entah kenapa minggu-minggu ini sudah 2 kejadian yang membuat aku ingin menangis segera..tanpa pemikiran..
Pertama ketika aku tersesat, lalu kedua ketika aku merasa tujuan yang direncanakan tidak tercapai, juga capai hati..
Entah kenapa..

Ketika menangis aku merasa seperti anak kecil, dan sambil menangis aku juga berpikir patutkah hal ini kutangisi..Ataukah aku layaknya anak kecil yang hanya sedang mendapat masalah ´kecil´..

Sepertinya aku memang masih ´kecil´ karena menangisi hal-hal (masalah) `kecil`..

No comments: