Al-Qur`an

Saturday, May 14, 2011

AppGame, Saling Sapa, dan Artav

Hari ini saya melihat liputan tentang anak yang telah bisa melakukan pemrogaman komputer, membuat Aplikasi permainan di HP dan juga telah mencetak dua buku tentang teknologi informasi..
Fahma dan Hania..
Benar-benar menginspirasi..dan merasa masih penasaran dengan informasi mereka..
Saya pun mencari link yang lebih menmberikan penjelasan..
Terdapat blog dimana saya bisa men´´coba´´ langsung permainan yang telah dibuat Fahma Rosmansyah tersebut..Benar-benar kagum anak se´´belia´´nya sudah dapat membuat game yang menurut saya ``kira`` hanya bisa dilakukan orang yang sudah kuliah memperdalam ilmu komputer..
Lewat link Indonesia Proud, akhirnya saya mendapat artikel mereka yang lebih menjelaskan dilengkapi video informatif..
Anak Indonesia yang masih belia dan sudah memenangkan perlombaan internasional di bidang komputer..
Benar-benar membuatku merasa´´kecil´´´dibandingkan mereka yang telah bermanfaat dan berguna bagi keluarga dan Bangsa..
Bibit-bibit yang membangkitkan perasaan positif..
Satu langkah
di link yang sama kebetulan saya menemukan tema yang serupa..Anak belia yang sudah mengharumkan nama bangsa..
Muhammad Yahya Harlan yang sudah membuat situs jejaring sosial ``saling sapa`` yang dianggap menyaingi Facebook..
Situs dimana didalamnya kita dapat memperdalam ilmu agama Islam kita..Al-Qur`an, Radio dan Video(Dakwah)..Pada saat itu juga saya akhirnya mendaftarkan diri menjadi anggota saling sapa..
Langkah berikutnya, masih dalam tema yang sama..
Saya menemukan lagi artikel berikutnya mengenai anti virus Artav yang merupakan buatan Arrival dan Taufik..
Arrival merupakan pelajar SMP.., dan setelah membaca artikel ini saya mengganti anti virus saya..dengan Artav..
Dalam waktu yang hampir bersamaan saya dibuat kagum dan heran dengan kemampuan anak-anak yang sederhana dan rendah hati ini dengan karyanya yang dapat mengalahkan akademisi pendidikan tinggi..Karya mereka juga telah mengubah ekspektasi orang dari udia..
Salut dengan bibit-bibit muda Indonesia..

No comments: