Al-Qur`an

Monday, March 26, 2012

Piraten Partei

Sebuah Partai baru muncul di Jerman, selain partai-partai yang sudah ada sebelumnya CDU (Christian Demokratie Union), CSU (Christlich Sosial Union), SPD (Sosial Partei Demokratie), FDP (Freie Demokratie Partei), Die Linke, dan Die Grüne. Partai ini muncul dari golongan muda, para kegiatan yang dilakukan oleh partai ini seperti sebuah gelombang politik alternatif, yang menawarkan kegiatan berbeda seperti adanya sebuah kegiatan hura-hura atau pesta di lapangan terbuka dengan simpatisan. Lebih mirip seperti sebuah organisasi musik atau organisasi pemuda masa kini. Tetapi ternyata ini merupakan sebuah partai.
Lalu program apakah yang ditawarkan oleh partai ini, yang diperbincangkan oleh media karena merupakan partai baru yang dapat memperoleh anggota dalam jumlah cukup besar dan patut diperhitungkan dalam kancah perpolitikan yang sudah ada, untuk memperebutkan porsi perwakilan dalam politik kekuasaan Jerman. Dalam mempromosikan partainya, kebanyakan mereka menggunakan teknologi terkini selayaknya generasi muda saat ini, melalui jejaring sosial. Partai ini seperti menawarkan program-program yang menawarkan sebuah kesenangan untuk generasi muda yang mendukungnya. Sebuah partai yang ringan dan santai, tidak serius dan berat.
Tidak seformal atau seserius partai yang ada, pada rapat pertemuannya pun atribut yang resmi untuk dipakai adalah penutup mata hitam, dan semacam penutup kepala layaknya seorang pembajak. Seperti namanya Piraten Partei, yang berarti Partai Pembajak. Lalu apakah ini merupakan bentuk ketidakpuasan terhadap politik yang ada saat ini, atau secara umum Demokrasi yang ada. Apakah ini aliran baru yang menawarkan suatu pemenuhan keinginan bagi pemilihnya yang menginginkan suatu bentuk politik baru. Bentuk politik apa nanti yang akan terjadi sepertinya bentuk alternatif yang amat sangat berbeda dari partai yang ada saat ini.

No comments: